Berita

Mempersiapkan Diri Untuk Kemajuan Uk Petra

Blog Single

Pada periode kepemimpinan 2021-2025, terdapat penambahan Wakil Rektor dalam jajaran kepemimpinan. Wakil Rektor (WR) Bidang Pengembangan dan Sistem Informasi yang akan membantu dalam koordinasi beberapa hal seperti struktur organisasi, pengembangan sistem informasi hingga membentuk Biro Marketing di  Universitas Kristen Petra (UK Petra). Selain itu WR Bidang Pengembangan dan Sistem Informasi juga secara khusus akan mengerjakan strategi untuk perangkingan universitas secara internasional.

Terpilih sebagai salah satu calon WR Bidang Pengembangan dan Sistem Informasi  adalah hal yang tidak dibayangkan oleh Dr. Dra. Gan Shu San, M.Sc. yang sudah mengabdi selama 30 tahun di UK Petra. Terutama dalam upaya mewujudkan visi UK Petra sebagai Universitas Kristen terkemuka di dunia, Susan memandang perlu adanya pengakuan di level internasional. “Meskipun saat ini kita mempunyai sembilan prodi yang sudah mendapatkan akreditasi/sertifikasi internasional, namun pemeringkatan universitas secara internasional saat ini masih dalam proses” ujar dosen Sustainable Mechanical Engineering & Design Program ini. Menurutnya, perlu ada unit khusus yang menangani pemeringkatan universitas secara global. Diperlukan strategi yang tepat serta sinergi oleh semua elemen universitas untuk mendapat peringkat sesuai yang diharapkan. Sehingga ketika bersaing dengan kampus-kampus luar negeri, UK Petra dapat menunjukkan eksistensinya.  

Selain itu, ia memperhatikan peranan marketing belum sepenuhnya ada di UK Petra. Selama ini fungsi pemasaran dijalankan oleh Fakultas, Prodi serta didukung oleh unit Humas dan Informasi Studi. “Diperlukan pengelolaan strategis yang didukung oleh business intelligence dan marketing” ucapnya. Tentu saja hal tersebut perlu diimbangi oleh struktur dan tata kerja yang sesuai. Perubahan keadaan yang dipicu revolusi industri 4.0, disrupsi pandemi, serta kebijakan merdeka belajar, diperlukan perombakan struktur dan tata kerja yang didukung sistem informasi terintegrasi. Dengan adanya sistem informasi terpadu, pekerjaan menjadi efisien serta pengambilan keputusan bisa tepat. 

Hal tersebut yang menjadikannya semakin terus berusaha membenahi diri untuk tugas yang mungkin akan dipercayakan. Dalam bekerja, ia selalu ingin memberikan yang terbaik. Salah satu ayat Alkitab yang menjadi pegangannya adalah Kolose 3:23, “Saya mengingat bahwa: Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia” pungkasnya. (lad/padi) 

Calon Wakil Rektor bidang Pengembangan dan Sistem Informasi periode 2021-2025

BIODATA

Nama : Gan Shu San

Program : Sustainable Mechanical Engineering & Design 

Pendidikan : 

  • S3 Teknik Industri Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya (2015)

  • S2 Applied Mathematics Michigan State University, Michigan, USA (1994)

  • S1 Matematika Institut Teknologi Sepuluh November, Surabaya (1990)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.