Berita

Bantu Guru Sma Lebih Kreatif Dalam Mengajar

Blog Single

Dalam rangka merayakan ulang tahun yang ke-27, Program Studi Akuntansi Universitas Kristen Petra (UK Petra) menggelar Workshop “Be CreActive” . Kegiatan yang diusung oleh tiga program yaitu Tax Accounting, Business Accounting, dan International Business Accounting ini digelar bagi guru-guru SMA di seluruh Indonesia. Kegiatan yang dilaksanakan pada 1-2 Juli 2021 ini bertujuan untuk membantu guru agar lebih kreatif dalam kegiatan belajar mengajar selama pandemi. 

“Melalui Accounting Birthday Celebration, guru-guru akan dibantu dalam mengikuti perkembangan variasi bentuk belajar dan mengajar. Guru-guru akan dibekali dengan pengetahuan dan cara penggunaan berbagai platform yang dapat dimanfaatkan untuk mendukung kegiatan belajar dan mengajar. Diharapkan guru-guru dapat lebih kreatif dalam berkreasi agar dapat menciptakan suasana kegiatan belajar dan mengajar sehingga dapat lebih berkembang dan bervariasi,” ungkap Melisa Putri Adi Permana selaku ketua panitia.

Pada hari pertama, hadir dua pembicara yaitu Ricky Wang, S.E., MRE., Ed.D., selaku Dekan  Fakultas Bisnis dan Ekonomi UK Petra, dan  Drs. Devie, Ak., M.M., Ph.D., dosen Program Business Accounting. Ricky Wang, memaparkan materi mengenai “Digital Leadership”, beliau menjelaskan tentang apa itu digital leadership, dan bagaimana karateristiknya. Dilanjutkan dengan pemaparan dari Devie mengenai “Whole Mind Assessment: Destiny on Your Mindset” dan “Are You a New Accountant?” serta “How Do You Shape Your New Role as an Accountant“. Terdapat lima macam assessment yaitu Thinking Abilities Assessment, Personality Assessment, Talent Assessment, Choice of Suitable Profession, dan Growth Mindset Assessment. Assessment ini bertujuan untuk memberikan bekal lebih bagi guru-guru. 

Di hari kedua, terdapat tiga pembicara yaitu Dr. Juniarti, Ak., CA, CMA, CPA., ketua Program Studi Akuntansi UK Petra, Agus Arianto Toly, SE, MSA, Ak., BKP., CFP., CA., dosen Tax Accounting, serta Melissa Putri Adi Permana, ketua Accounting Birthday Celebration. Juniarti membahas mengenai “Create YouTube Contents and Be Impactful”, beliau memaparkan tentang platform daring yang dapat digunakan untuk membangun ketertarikan siswa, secara khusus platform YouTube. Dilanjutkan dengan Agus Arianto Toly yang membawakan materi tentang “Tips and Tricks to Create Creative Learning Environment”. Beliau memaparkan mengenai penyampaian materi yang dapat membangun antusiasme para siswa dalam mengikuti pelajaran. 

Sesi terakhir dibawakan oleh Melissa Putri Adi Permana, mahasiswi Tax Accounting ini memaparkan mengenai tutorial penggunaan Animaker, platform daring untuk membuat video animasi yang saat ini digemari oleh mahasiswa serta siswa SMA. “Secara pribadi, saya berharap dapat mengharumkan dan membawa nama besar Akuntansi UK Petra. Agar Prodi Akuntansi UK Petra bisa menjadi rekomendasi utama para guru bagi para muridnya untuk melanjutkan pendidikannya,” ujar mahasiswi semester empat ini. (rut/dit)

Ikuti terus berita dan prestasi terkini dari Universitas Kristen Petra. Silahkan menghubungi kami melalui email info@petra.ac.id atau nomor HP 081234067323. Jangan lupa follow akun sosial media kami, Instagram @uk_petra dan  Facebook PCU Surabaya.