Calon Mahasiswa

Peluang Karir
Para lulusan Teknik Elektro telah dibekali dengan kemampuan teknik, manajerial, dan kewirausahaan yang memadai untuk berkarir sebagai profesional sesuai dengan bidang peminatannya:
Bidang Peminatan Teknik Energi Listrik
    - Technical Manager
    - Maintenance Manager
    - Technical Purchasing
    - Project Planner
    - Technical Support
    - Mechanical & Electrical Consultant/Contractor
Bidang Peminatan Teknik Elektronika
    - System Integrator
    - Industrial Automation Engineer
    - Project Manager
    - R & D
    - Automation Consultant
Bidang Peminatan Teknik Elektronika
    - Computer Network Specialist
    - Multimedia Professional
    - Internet and Web Developer
    - Telematics Expert
Program Double Degree
 Mulai tahun 2005, Prodi T Elektro menjalin kerjasama dengan Fontys University dari Belanda untuk menyelenggarakan program Double Degree. Dengan program ini, mahasiswa bisa mengembangkan kompetensi lebih tinggi lagi dengan mengambil mata kuliah berskala internasional. Berikut ini adalah sharing dari beberapa mahasiswa yang mengambil program Double Degree ini.

Mengapa Teknik Elektro
Mari kita lihat sekeliling kita: hampir semua hal bersentuhan dengan LISTRIK! Mulai dari penerangan lampu dalam rumah, entertainment (pencahayaan, tata suara, dsb) dalam gedung bertingkat dan mall, peralatan rumah tangga (televisi, kulkas, komputer, mesin cuci), peralatan komunikasi (handphone, PDA), sistem kendali kendaraan/mobil dan sistem transportasi modern lainnya (kereta listrik, pesawat terbang, dll), hingga otomasi industri (mesin listrik, robot, dll). Jadi, betapa banyak peluang yang bisa dikembangkan oleh seseorang yang mengusai bidang Teknik Elektro. Dengan bekal kemampuan akademis di bidang teknik elektro, ditambah dengan kreativitas dan keuletan pribadi, menjadikan lulusan Teknik Elektro sebagai seorang calon enterpreneur maupun profesional yang menguasai hampir semua sektor kehidupan modern.