kurikulum

Saat ini, Prodi Teknik Elektro - Universitas Kristen Petra menyelenggarakan program S1 dengan jumlah sks sebesar 144 sks dan terbagi menjadi 3 bidang studi, yaitu:

  1. Bidang Studi Teknik Energi Listrik, dengan fokus utama: energy conversion, power system distribution, power system usage and control in industry.
  2. Bidang Studi Teknik Elektronika, dengan fokus utama: industrial electronics, control and automation, instrumentations, microprocessor systems, robotics, device and systems.
  3. Bidang Studi Telematika, dengan fokus utama: computer network (technology & management), embedded network/internet, multimedia processing, telematic/mobile applications (broadband internet, cellular data).


Dari ke-144 sks tersebut, 14 sks tergolong mata kuliah umum (MKU) yang diselenggarakan oleh Departemen Mata Kuliah Umum (DMU), 5 sks - Mata Kuliah Technopreneur yang diselenggarakan oleh Fakultas Teknologi Industri (FTI) dan 125 sks adalah mata kuliah wajib dan pilihan yang diselenggarakan sendiri oleh Prodi Teknik Elektro. Yang tergolong MKU adalah: Etika, Etika Profesi, Filsafat Agama, Pendidikan Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan dan Bahasa Indonesia. Sedangkan Mata Kuliah Wajib dan Mata Kuliah Pilihan diselenggarakan berdasarkan bidang peminatan di atas dengan komposisi sebagai berikut.


Bidang Studi                MK Wajib    MK Pilihan
Teknik Energi Listrik     120 sks       24 sks
Teknik Elektronika        120 sks       24 sks
Telematika                     120 sks       24 sks


mata kuliah

Mata kuliah dasar
Semua mata kuliah
Mata kuliah dasar